Latest News

Tuesday 4 February 2014

Profil dan Biografi Lengkap Beyonce

Beyonce adalah penyanyi R&B terkenal asal Amerika. Beyonce lahir di Houston, Texas dengan nama asli Beyonce Giselle Knowles. Ia pertama dikenal sebagai anggota grup vokal wanita, Destiny's Child yang populer di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Beyonce merupakan salah satu artis dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan total 118 juta keping album terjual di seluruh dunia. Ia juga memenangi banyak penghargaan, termasuk 17 Grammy Awards. Genre musik yang dibawakannya adalah R&B, meski di beberapa lagu ia juga membawakan genre lain seperti pop dan soul. Berikut Museum Musik akan sajikan profil dan biografi lengkap Beyonce.

BIOGRAFI BEYONCE

Nama Beyonce Giselle Knowles
Lahir Houston, Texas pada 4 September 1981
Pekerjaan Penyanyi, aktris
Genre R&B, pop, soul
Instrumen Vokal

Profil dan Biografi Lengkap Beyonce

Beyonce memulai karir musiknya sebagai penyanyi utama pada grup vokal R&B wanita, Destiny's Child. Grup ini mencapai kesuksesan secara global dan menjadi salah satu grup wanita tersukses sepanjang masa. Bubarnya Destiny's Child membuat Beyonce akhirnya memilih untuk bersolo karir. Album debutnya, Dangerous in Love dirilis pada tahun 2003. Album ini sukses terjual 11 juta kopi dan memenangkan 5 Grammy Awards sekaligus. Lagu Crazy in Love yang ada di dalamnya menempati posisi puncak Billboard number-one dan disebut sebagai salah satu lagu terbaik di era 2000-an.

Beyonce merilis album solo keduanya, B'Day pada tahun 2006. Album ini pun membantu menstabilkan Beyonce sebagai penyanyi wanita internasional dan lepas dari bayang-bayang Destiny's Child yang membesarkan namanya. I Am... Sasha Fierce dirilis pada tahun 2008 sebagai album ketiga Beyonce. Ia lalu memenangkan enam Grammy Awards pada tahun 2010, termasuk Song of the Year pada lagu Single Ladies. Hal ini menjadikan Beyonce sebagai artis dengan gelar Grammy Awards terbanyak dalam satu tahun. Ia lalu merilis album keempatnya, 4 pada tahun 2011. Album kelimanya, Beyonce, dirilis pada tahun 2013 lalu dan sukses secara kritik.

Sejauh ini Beyonce telah merilis 5 album solo. Pada 2008, ia menikah dengan rapper terkenal, Jay-Z. Beyonce juga seorang aktris. Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain adalah The Pink Panther, Dreamgirls dan Obsessed. Beyonce juga termasuk artis tersukses sepanjang masa dengan rekor penjualan 118 juta keping di seluruh dunia. Ia juga memenangi banyak penghargaan, termasuk 17 Grammy Awards. Dengan semua pencapaian tersebut, Beyonce disebut sebagai salah satu artis wanita tersukses sepanjang masa.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post