Latest News

Sunday 19 January 2014

Daftar 10 Lagu Reggae Terbaik Bob Marley

Bob Marley merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Jamaika. Ia sukses meraih kesuksesan sebagai penyanyi dengan genre musik reggae, yang sebelumnya tidak populer. Ia pun diakui sebagai musisi reggae terbesar dan terbaik sepanjang masa, dan turut mempopulerkan musik reggae hingga tersebar ke seluruh dunia. Bob Marley juga termasuk musisi dan penyanyi paling berpengaruh sepanjang masa. Selama karirnya, Bob Marley telah merilis 13 album studio dan 2 album live, baik saat masih bersama The Wailers maupun saat bersolo karir, yaitu antara lain :

- The Wailing Wailers (1965)
- Soul Rebels (1970)
- Soul Revolution (1971)
- The Best of the Wailers (1971)
- Catch a Fire (1973)
- Burnin' (1973)
- Natty Dread (1974)
- Rastaman Vibration (1976)
- Exodus (1977)
- Kaya (1978)
- Survival (1979)
- Uprising (1980)
- Confrontation (1983)

Dari semua single dan album yang telah ia rilis, Bob Marley telah menghasilkan banyak single dan lagu reggae yang menjadi hits dan populer di seluruh dunia, baik saat masih bersama kelompok Bob Marley and the Wailers atau saat Bob Marley telah bersolo karir mulai tahun 1974. Tim Museum Musik mencoba menyusun daftar 10 lagu reggae terbaik dan terpopuler Bob Marley yang bagus dan enak didengar serta paling banyak didownload. Lalu lagu apa sajakah yang masuk ke dalam daftar top 10 best Bob Marley songs tersebut?

Daftar 10 Lagu Reggae Terbaik Bob Marley



1. No Woman No Cry

2. Three Little Birds

3. Redemption Song

4. One Love / People Get Ready

5. Buffalo Soldier

6. Stir It Up

7. I Shot The Sheriff

8. Is This Love

9. Get Up, Stand Up

10. Jammin'


Itulah informasi update mengenai 10 lagu reggae Bob Marley terbaik yang paling populer dan terkenal. Bagi yang ingin mendengarkannya bisa mendownload file mp3 lagu Bob Marley tersebut di situs download lagu di internet secara free atau gratis. Daftar di atas merupakan versi Museum Musik dan bersifat subyektif. Namun tentunya lagu-lagu di atas bisa menggambarkan kepopuleran Bob Marley sebagai penyanyi dan musisi reggae terbesar dan paling berpengaruh sepanjang masa.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post