Latest News

Friday 18 April 2014

Profil dan Biografi Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold adalah grup band rock asal Amerika Serikat. Avenged Sevenfold dibentuk tahun 1999 di Huntington Beach, California. Saat ini, Avenged Sevenfold terdiri dari Matt Shadows sebagai vokalis, Zacky Vengeance sebagai gitar rhythm, Synyster Gates sebagai gitaris, Johnny Christ sebagai bassis dan Arin Ilejay sebagai drummer. Avenged Sevenfold membawakan genre musik heavy metal dan hard rock, setelah sebelumnya sempat populer dengan musik metalcore. Sebelum Arin Ilejay, posisi drummer sempat lama ditempati oleh James Sullivan alias The Rev. Namun pada tahun 2009, The Rev meninggal karena overdosis sehingga kini posisi drummer digantikan oleh Arin Ilejay. Saat ini Avenged Sevenfold telah merilis 6 album studio dan menjual lebih dari 8 juta keping album di seluruh dunia. Berikut tim Museum Musik akan sajikan profil dan biografi lengkap Avenged Sevenfold.

Profil dan Biografi Avenged Sevenfold

BIOGRAFI AVENGED SEVENFOLD

Avenged Sevenfold merilis album debutnya tahun 2001 dengan judul Sounding the Seventh Trumpet. Nama Avenged Sevenfold sendiri biasa disingkat dengan sebutan A7X. Setelah itu tahun 2003 Waking the Fallen dirilis sebagai album kedua. Dua album pertama Avenged Sevenfold bisa dibilang tidak sukses karena dirilis dari perusahaan rekaman kecil. Baru setelah pindah ke perusahaan rekaman yang lebih besar, Avenged Sevenfold lebih dikenal terutama setelah merilis album ketiga, City of Evil di tahun 2005. Di tahun 2006, Avenged Sevenfold sukses menyabet penghargaan Best New Artist pada ajang MTV Music Awards.

Album self-titled Avenged Sevenfold dirilis tahun 2007. Album ini berisi lagu lagu populer Avenged Sevenfold seperti Dear God, A Little Piece of Heaven, Almost Easy dan Afterlife. Di tahun 2009, drummer James 'The Rev' Sullivan meninggal setelah overdosis. Posisinya digantikan sementara oleh drummer Dream Theater, Mike Portnoy untuk perekaman album kelima, Nightmare di tahun 2010. Setelah itu posisi drummer berpindah lagi ke Arin Ilejay. Album studio keenam Avenged Sevenfold dirilis tahun 2013 dengan judul Hail to the King yang langsung menempati posisi satu US Billboard 200.

Hingga kini, Avenged Sevenfold telah merilis 6 album studio dan 2 album live. Avenged Sevenfold juga memiliki banyak fans dan penggemar di Indonesia. Hal ini menjadikan A7X sebagai salah satu band hard rock dan heavy metal terpopuler di dunia.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post