Latest News

Thursday 1 May 2014

10 Penyanyi Reggae Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Musik reggae merupakan salah satu genre musik yang unik. Genre musik reggae awalnya berasal dari negara Jamaika. Kini musik reggae sudah mendunia dan menyebar secara global ke seluruh penjuru dunia, termasuk juga di negara Indonesia. Musik reggae memang banyak digemari oleh para pecinta reggae, terutama karena nada irama reggae yang bagus dan enak didengar. Selain itu lirik lirik lagu reggae juga mengandung makna tertentu dan banyak mereprentasikan harapan bagi para pecinta musik reggae. Musik ska dan reggae dapat dikenal dengan tempo yang cenderung lebih lambat dan slow. Selain itu, musik reggae juga menghasilkan lagu lagu yang easy listening.

Musik ska dan reggae mulai mendunia setelah kesuksesan penyanyi reggae favorit, Bob Marley di era 1970-an. Sejak saat itulah, banyak musisi dan artis reggae yang ada dan muncul untuk menggebrak pasar musik internasional. Ada banyak penyanyi dan grup atau band reggae yang lain yang banyak menghasilkan album berisi single dan lagu reggae yang sukses menjadi hits internasional dan menempati tangga lagu reggae di seluruh dunia. Berikut tim Museum Musik sajikan kumpulan lengkap daftar penyanyi reggae terbaik dan terpopuler di dunia sepanjang masa.

10 Penyanyi Reggae Terbaik di Dunia Sepanjang Masa



 1. Bob Marley
 2. Toots Hibbert
 3. Jimmy Cliff
 4. Peter Tosh
 5. Gregory Isaacs
 6. Desmond Dekker
 7. Dennis Brown
 8. Michael Rose
 9. Burning Spear
10. Alton Ellis


Itulah informasi update mengenai daftar 10 penyanyi reggae terbaik dan terpopuler di dunia sepanjang masa. Para penyanyi reggae terbaik tersebut kebanyakan memang berasal dari era classic dan beberapa diantaranya juga sudah meninggal dunia. Meski begitu nama nama penyanyi reggae terbaik tersebut akan tetap dikenang sebagai penyanyi solo yang sukses mempopulerkan musik reggae di kancah musik dunia.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post