Latest News

Wednesday 15 January 2014

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler The Beatles

The Beatles adalah grup band terkenal yang berasal dari kota Liverpool, Inggris. The Beatles dibentuk pada tahun 1960 dan mengusung genre rock. Terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr, The Beatles lalu berubah menjadi salah satu grup band terbaik, terpopuler dan paling berpengaruh dalam sejarah. The Beatles masih memegang beberapa rekor dan penghargaan seperti band dengan penjualan tertinggi di dunia sepanjang masa, termasuk di Amerika Serikat dan Inggris. Mereka juga menjadi artis tersukses sepanjang masa versi majalah Billboard dan juga pada polling versi majalah Rolling Stone.

Sepanjang karirnya, The Beatles banyak merilis album studio terkenal, seperti Rubber Soul (1965), Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), The Beatles (1968), Yellow Submarine (1969), dan juga Abbey Road (1969). Dari album-album tersebut dan album-album yang lain, banyak single dan lagu-lagu hits yang dihasilkan oleh The Beatles yang sempat dijuluki Fab Four ini. Kebanyakan adalah ciptaan John Lennon atau Paul McCartney. Namun juga ada beberapa lagu yang diciptakan oleh Ringo Starr atau George Harrison.

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler The Beatles

Dari semua single dan album yang telah mereka rilis, The Beatles telah menghasilkan banyak single dan lagu yang menjadi hits dan populer di seluruh dunia. Tim Museum Musik mencoba menyusun daftar 10 lagu terbaik dan terpopuler The Beatles yang bagus dan enak didengar serta paling banyak didownload. Lalu lagu apa sajakah yang masuk ke dalam daftar top 10 best The Beatles songs tersebut?

Daftar 10 Lagu Terbaik dan Terpopuler The Beatles versi Museum Musik :

1. Yesterday
Album : Help!
Tahun : 1965

2. Hey Jude
Album : Single
Tahun : 1968

3. Let It Be
Album : Single
Tahun : 1970

4. A Day In The Life
Album : Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band
Tahun : 1967

5. Strawberry Field Forever
Album : Single 
Tahun : 1967

6. I Want To Hold Your Hand
Album : Single
Tahun : 1963

7. While My Guitar Gently Weeps
Album : The Beatles
Tahun : 1968

8. Twist and Shout
Album : Please Please Me
Tahun : 1963

9. Something
Album : Abbey Road
Tahun : 1969

10. Norwegian Wood (This Bird Has Flown)
Album : Rubber Soul
Tahun : 1965


Itulah informasi update mengenai daftar 10 lagu The Beatles terbaik versi redaksi Museum Musik. Bagi yang ingin mendengarkannya bisa mendownload file mp3 lagu The Beatles tersebut di situs download lagu di internet secara free alias gratis. Daftar tersebut tentunya bersifat subyektif dan tentu bisa berbeda pendapat tiap individu. Tapi tentu 10 lagu di atas bisa menjadi gambaran kemampuan The Beatles dalam menulis lagu-lagu hits yang menjadi populer di seluruh dunia.



-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post