Latest News

Wednesday 15 January 2014

Macam Aliran dan Genre Musik Populer

Musik terdiri dari banyak aliran dan genre. Genre musik sendiri adalah pengelompokan musik sesuai dengan kemiripannya satu sama lain. Pengelompokkan genre dan aliran musik bisa dibedakan dengan beberapa kriteria, seperti nada dan irama yang dihasilkan, tempo, hingga lokasi geografis asal suatu musik. Sebuah aliran dan genre musik juga dapat didefinisikan dan didasari oleh teknik musik, gaya, konteks, dan tema dari musik yang dihasilkan.

Macam Aliran dan Genre Musik Populer

Sepanjang sejarahnya, ada banyak macam dan jenis genre musik yang ada dari masa ke masa. Namun meskipun begitu, hanya ada beberapa yang termasuk dalam genre musik populer yang banyak digemari hingga di era millenium ini. Karena perkembangan zaman yang luas, dari beberapa genre musik tersebut, juga ada beberapa subgenre yang bisa dikategorikan dalam genre itu. Museum Musik akan mencoba menyajikan daftar jenis aliran dan genre musik yang ada.

Berikut daftar macam aliran dan genre musik populer selengkapnya :

- Rock
- Pop
- R&B
- Hip Hop
- Rap
- Jazz
- Reggae
- Blues
- Alternative
- Soul
- Metal
- Classical
- Punk
- Country
- Dance
- Electronic
- Musicals
- Latin
- Folk & Traditional
- Disco
- Opera
- Dubstep
- Dangdut

dan masih banyak lagi yang lain...


Itulah sekilas informasi mengenai macam-macam genre musik dan alirannya. Sebenarnya masih banyak lagi genre dan subgenre musik lain. Hanya saja yang disebutkan di atas adalah yang paling populer di dunia di era sekarang. Bukan tidak mungkin akan muncul genre musik lain seiring dengan perkembangan zaman.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post