Latest News

Sunday 19 January 2014

Daftar 10 Lagu Terbaik Bob Dylan

Bob Dylan adalah penyanyi, penulis lagu, penyair dan artis asal Amerika Serikat. Ia memulai karir bermusik di dekade 1960-an dan banyak membawakan genre musik folk dan juga blues. Meski begitu, ia juga membawakan genre musik lainnya, seperti musik country, rockabilly, gospel, rock and roll atau bahkan musik jazz dan swing. Bob Dylan menulis kebanyakan lagunya sendiri. Banyak liriknya yang mengandung masalah politik, filosofi, sosial, perjuangan, hak asasi dan kemanusiaan. Dedikasinya kepada dunia musik membuatnya menjadi salah satu penyanyi legendaris dunia yang mampu bertahan hingga 5 dekade lamanya sampai di era sekarang.

Banyak lagu-lagu hits yang dihasilkan oleh Bob Dylan. Beberapa di antaranya adalah kumpulan lagu terbaik di era 60an yang merupakan puncak popularitasnya. Lalu lagu apa sajakah yang layak disebut sebagai 10 karya terbesar dari Bob Dylan sepanjang karirnya?

Daftar 10 Lagu Terbaik Bob Dylan

Berikut daftar 10 lagu terbaik Bob Dylan versi Museum Musik :


1. Like A Rolling Stone

2. Blowin' In The Wind

3. All Along The Watchtower

4. Tangled Up In Blue

5. The Time They Are A-Changin'

6. Mr. Tambourine Man

7. A Hard Rains A Gonna Fall 

8. Knockin' On Heaven's Door

9. Just Like A Woman

10. Visions of Johanna


Itulah informasi mengenai daftar 10 lagu terbaik dan terpopuler Bob Dylan. Daftar di atas merupakan versi dari redaksi Museum Musik. Tentu daftar tersebut bersifat subyektif dan akan berbeda-beda tiap-tiap individu. Namun setidaknya sepuluh lagu di daftar tersebut merupakan karya-karya terbaik dari Bob Dylan yang akan terus dikenang dalam industri musik dunia ke depannya.



-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post