Latest News

Friday 17 January 2014

Profil dan Biografi Lengkap Elvis Presley

Elvis Presley adalah penyanyi legendaris asal Amerika Serikat. Penyanyi sekaligus musisi ternama ini merupakan ikon ternama dan juga terpopuler di dunia musik. Dia juga merupakan seorang produser musik dan aktor. Elvis Presley lahir di Tupelo, Mississippo, Amerika Serikat pada tanggal 8 Januari 1935. Saat berusia 13 tahun, dia dan keluarganya pindah ke Memphis, Tennessee. Presley sering dijuluki sebagai King of Rock and Roll, atau singkatnya The King. Hal ini dikarenakan Elvis Presley merupakan salah satu ikon pemberi perubahan signifikan dalam budaya di abad 20, terutama dalam bidang rock and roll. Mulai dari gaya, perilaku, hingga cara berpakaian Elvis Presley banyak ditiru orang lain dan menjadi simbol dari rock and roll itu sendiri.


Nama lengkap : Elvis Aaron Presley
Lahir : Tupelo, Mississippi, Amerika pada 8 January 1935
Meninggal : Memphis, Tennessee, Amerika pada 16 August 1977 (umur 42)
Genre : Rock and roll, pop, rockabilly, country, blues, R&B
Pekerjaan : Musisi, penyanyi, aktor
Instrumen : Vokal, gitar, piano
Tahun aktif : 1953�1977




Elvis Presley memulai karir musiknya pada tahun 1954 bersama Sun Records. Awal karirnya, Presley dikenal dengan genre musik rockabilly, serta penggabungan musik country, blues dan rhythm. Pada tahun 1956, Presley memutuskan untuk pindah label dan single Heartbreak Hotel membuatnya makin populer setelah menjadi hits nomer satu di Amerika. Pada November 1956, Elvis Presley berperan dalam film debutnya berjudul Love Me Tender. Presley sempat masuk dalam servis militer Amerika sebelum kembali ke dunia musik pada 1958. Elvis Presley kemudian melanjutkan karir bermusiknya dengan hits-hits andalan dan tampil di beberapa film Hollywood.

Pada era 60'-an, karir Elvis Presley mulai menurun, terutama karena bangkitnya 'British Invasion' yang dipimpin oleh The Beatles dan The Rolling Stones. Ia melakukan comeback tour yang sukses melalui penampilan televisi pada 3 Desember 1968 yang berjudul '68 Comeback Special. Elvis Presley kemudian banyak mengadakan konser, terutama pada medio 1969 hingga 1973. Elvis Presley kemudian meninggal pada 16 Agustus 1977 di usia 42 tahun akibat serangan jantung.

Elvis Presley merupakan salah satu musisi terbesar di abad 20. Total Presley memperoleh 14 Grammy Awards dan 3 kali memenangkannya. Elvis juga menerima penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award di usia 36 tahun. 


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post