Latest News

Sunday 26 January 2014

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Nirvana

Nirvana merupakan band rock asal Amerika. Nirvana dibentuk di kota Aberdeen, Washington pada tahun 1987 dan terdiri dari vokalis dan gitaris, Kurt Cobain, bassis Krist Novoselic dan drummer Dave Grohl. Genre musik yang dibawakan Nirvana adalah rock dan grunge, dan menjadikan mereka salah satu grup band paling berpengaruh sepanjang masa. Nirvana termasuk dalam deretan grup band dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan total penjualan mencapai 75 juta keping di seluruh dunia dan 25 juta hanya di Amerika. Tentu ini merupakan pencapaian luar biasa mengingat Nirvana hanya merilis 3 album studio dalam periode karir 7 tahun saja. Tak salah jika kemudian Nirvana diakui sebagai salah satu band rock terbaik dan juga paling berpengaruh sepanjang masa.

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Nirvana

Nirvana merilis 3 album studio dalam periode karir 7 tahun, yaitu :

- Bleach (1987), 
- Nevermind (1991),
- In Utero (1993)

Selain album tersebut, Nirvana juga merilis album kompilasi Insticide (1992) dan album live MTV Unplugged (1993). Album Nevermind merupakan album paling sukses dari Nirvana, dan mungkin menjadi salah satu album tersukses sepanjang masa, baik secara kritik maupun komersial. Album ini juga mampu terjual 8 juta keping dalam waktu 2 tahun dan melebihi ekspetasi awal. Nirvana juga banyak menghasilkan lagu-lagu terbaik mereka dari 3 albumnya tersebut.

Berikut Daftar 10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Nirvana versi Museum Musik :

1. Smells Like Teen Spirit
Album : Nevermind
Tahun : 1991

2. Come As You Are
Album : Nevermind
Tahun : 1991

3. In Bloom
Album : Nevermind
Tahun : 1991

4. Heart-Shaped Box
Album : In Utero
Tahun : 1993

5. Lithium
Album : Nevermind
Tahun : 1991

6. All Apologies
Album : In Utero
Tahun : 1993

7. Rape Me
Album : In Utero
Tahun : 1993

8. Aneurysm
Album : Incesticide
Tahun : 1992

9. About A Girl
Album : Bleach
Tahun : 1989

10. Polly
Album : Nevermind
Tahun : 1991


Itulah informasi tentang daftar 10 lagu terbaik Nirvana sepanjang masa hingga kini. Daftar di atas merupakan versi dari tim Museum Musik. Tentunya list tersebut bersifat subyektif dan tentu saja akan bisa berbeda tiap individu. Sayangnya, karir Nirvana hanya berjalan singkat selama 7 tahun setelah sang vokalis, Kurt Cobain meninggal bunuh diri tahun 1994 kibat stress berkepanjangan yang diderita karena pengaruh obat-obatan terlarang dan hal lainnya. Meski begitu, Nirvana tetap disebut sebagai salah satu band terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah musik rock di era modern.

No comments:

Post a Comment

Recent Post