Latest News

Tuesday 21 January 2014

Sejarah dan Biografi Lengkap Queen

Queen merupakan grup band rock asal London, Inggris. Queen dibentuk pada tahun 1970 dan terdiri dari Freddie Mercury sebagai vokalis utama, Brian May sebagai gitaris, John Deacon sebagai bassis, dan Roger Taylor sebagai drummer. Selain Mercury, ketiga personil lain juga berperan sebagai vokalis tambahan. Queen membawakan genre rock, serta beberapa variansinya seperti genre progressive rock, classic rock atau bahkan rock opera. Queen merupakan salah satu band paling populer dan paling berpengaruh sepanjang sejarah musik. Mereka sukses menjual album mereka sebanyak 300 juta kopi ke seluruh dunia, menjadikan Queen sebagai salah satu artis dan musisi dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa. Berikut tim Museum Musik akan sajikan profil biografi dan sejarah lengkap band Queen.

Profil dan Sejarah Lengkap Queen

Queen dibentuk pada tahun 1970 dan terdiri dari Freddie Mercury, Brian May, John Deacon, dan Roger Taylor. Queen meraih kesuksesan di Britania Raya berkat dua album pertamanya, Queen dan Queen II. Namun Queen baru bisa meraih kesuksesan secara global berkat perilisan album Sheer Heart Attack (1974) dan A Night at the Opera (1975). Dua album itu turut membantu Queen meraih kesuksesan internasional di seluruh dunia yang membuat mereka dikenal di seluruh dunia. 

Single utama Queen dari album A Night at the Opera yang berjudul Bohemian Rhapsody berhasil menempati nomor satu di beberapa tangga lagu dunia. Lagu ini juga tercatat sebagai lagu pertama yang memiliki video musik pop. Bahkan oleh beberapa kalangan, lagu Bohemian Rhapsody disebut-sebut sebagai salah satu lagu terbaik era 70an, bahkan di dunia hingga saat ini.

Queen kemudian melanjutkan kesuksesannya dengan merilis album berikutnya. Di tahun 1977, album News of the World kembali menuai respon positif, terutama berkat adanya lagu We Are the Champions dan We Will Rock You. Kedua lagu ini masih sering diputar hingga sekarang dan dianggap sebagai lagu wajib bagi musik rock itu sendiri. Di era 80-an, Queen banyak menggelar konser besar. Bahkan performa mereka pada acara bertajuk 1985's Live Aid di tahun 1985 disebut sebagai konser terbesar dan termegah sepanjang sejarah musik rock

Pada tahun 1991, vokalis Queen, Freddie Mercury meninggal dunia karena komplikasi AIDS. Dan di tahun 1997, John Deacon memutuskan untuk keluar dari band, menyisakan Brian May dan Roger Taylor sebagai personil Queen. Sejak itu, May dan Taylor melakukan beberapa konser dengan berganti-ganti vokalis.

Queen lalu juga diperkenalkan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001. Sepanjang sejarah, Queen berhasil menjual album lebih dari 300 juta. Hal ini menjadikan Queen sebagai salah satu musisi dengan rekor penjualan album terbesar sepanjang masa. Tak heran jika Queen dianggap pantas masuk dalam jajaran band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa.


-infolagupop-

No comments:

Post a Comment

Recent Post